Pendampingan Pemberdayaan Masyarakat Mengembangkan Ekowisata Perairan Dan Restocking Udang Galah

Admin 17 Juni 2019 11:54:16 WITA

Sabtu, 15 Juni 2019 ~ Kegiatan sosialisasi dan pengenalan Udang Galah dari Fakultas Kelautan dan Perikanan, yang dilaksanakan di kantor Desa Galungan yang dihadiri oleh Koordinator Program Studi Manajemen Sumber Daya Perairan, Bapak Dr. Pande Gde Sasmita beserta timnya, Turut hadir Perbekel, beserta staf, Bhabinkantibmas, Ketua pokdarwis Giri Kencana.

Dalam Sosialisasi ini Desa Galungan memiliki potensi wisata yang baik, sehingga perlu dikembangkan lagi dengan menambahkan atraksi wisata desa setempat dan dijaga kelestarian lingkungannya. Selain itu beliau juga memperkenalkan beberapa desa yang sudah sukses di bidang pariwisata dengan memanfaatkan potensi alamnya, seperti Desa Kutuh dengan Pantai Pandawa, dan Nusa Lembongan. Setelah produk wisata siap, rencana selanjutnya yang paling penting adalah bagian promosi dan marketing.

Dalam budidaya udang galah, udah galah mempunyai karakteristik tersendiri dan bagaimana cara membedakan udang galah betina dan udang galah jantan. Dalam budidaya udang galah ada beberapa keuntungan-keuntungan yang didapat jika masyarakat memanfaatkan lahan untuk budidaya udang galah. Market untuk udang galah pun terjamin dengan harga dan minat masysarakat yang tinggi dengan udang.

Setelah sosialisai, panitia dan masyarakat menyebar benih udang dan ikan di Daerah aliran Sungai (DAS) di beberapa titik aliran sungai yang ada di Desa Galungan.

Komentar atas Pendampingan Pemberdayaan Masyarakat Mengembangkan Ekowisata Perairan Dan Restocking Udang Galah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Channel Pemerintah Desa

Fans Fage

Kalender Bali

Lokasi Galungan

tampilkan dalam peta lebih besar