Musyawarah Desa Perencanaan Desa dan Pembentukan TIM Penyusunan RPJM Desa Tahun 2020-2025

Putu Sri Suryawati 07 Maret 2020 13:59:53 WITA

Galungan, 07 Maret 2020 ~ Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan jangka menengah Tahun 2020 - 2025 BPD Desa Galungan menggelar Musyawarah Desa (MusDes) dalam Kegiatan Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) di Gedung Serba Guna Desa Galungan. Kegiatan Musdes ini merumuskan visi dan misi Perbekel, penyampaian pokok-pokok pikiran BDP dan juga usulan yang diperoleh dari musyawarah desa bersama peserta musdes dengan tujuan untuk menyusun perencanaan pembangunan dalam jangka waktu 6 Tahun ke depan. Usulan dari peserta Musdes merupakan dasar untuk dijadikan acuan Penyusunan RKP Desa Galungan Tahun 2020. Hal ini sangat penting karena kebutuhan masing-masing Dusun yang ada di Desa akan berbeda-beda. Dalam kegiatan musdes ini perbekel langsung membentuk tim penyusun RPJMdes dengan dasar/acuan menggunakan Permendes 17 Tahun 2019 tentang Pedoman Umum Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dalam Musdes ini mengundang kelihan adat, LPM, Bumdes, Kelian Banjar Dinas, Kepala Sekolah, Linmas, Babhinkamtibmas, Babinsa, Lembaga-lembaga yang ada di desa dan tokoh-tokoh masyarakat, dalam acara musdes ini juga dihadiri oleh pendamping desa.

Setelah acara musdes ini selesai Pendamping Desa langsung melaksanakan Bimbingan Teknis (Bintek) dalam hal penguatan kapasitas kepada Tim Penyusun RPJMDes di Kantor Perbekel Galungan.

Komentar atas Musyawarah Desa Perencanaan Desa dan Pembentukan TIM Penyusunan RPJM Desa Tahun 2020-2025

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Channel Media Informasi

Fans Fage

Kalender Bali

Lokasi Galungan

tampilkan dalam peta lebih besar