Tim Penyusun RPJMDes Melaksanakan Kegiatan Musyawarah Desa

13 Maret 2020 10:55:18 WITA

Galungan, 13 Maret 2020 ~ Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2021 - 2025 Tim Penyusun RPJMDes melaksanakan kegiatan Musyawarah Dusun (Musdus) di Desa Galungan, pada hari ini Jumat, 13 Maret 2020 tepatnya di Dusun Desa, Hari Kedua Sabtu, 14 Maret 2020 akan dilaksanakan di Dusun Bingin dan di hari ketiga Minggu, 15 Maret 2020 akan dilaksanakan di Dusun Dajan Pangkung.

Musyawarah Dusun dilakukan dalam rangka untuk menemukenali potensi dan peluang pendayagunaan sumber daya Desa, dan masalah yang dihadapi Desa. Hasil penggalian gagasan menjadi dasar bagi masyarakat dalam merumuskan usulan rencana kegiatan yang meliputi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Proses penggalian gagasan dilakukan secara partisipatif dengan melibatkan seluruh kelompok-kelompok masyarakat Desa sebagai sumber data dan informasi. Metode yang dipakai dalam proses penggalian gagasan adalah dengan cara diskusi kelompok. Alat yang digunakan adalah peta dusun/desa, kalender musim dan yang lainnya.

Dalam Kegiatan Musdus ini turut hadir yang terdiri dari unsur Perangkat Desa, Anggota BPD, Kepala Dusun, Perwakilan Karang Taruna , Pengurus Posyandu, Pendamping Desa, Bhabinkantibmas.

Komentar atas Tim Penyusun RPJMDes Melaksanakan Kegiatan Musyawarah Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Channel Telegram

Fans Fage

Lokasi Galungan

tampilkan dalam peta lebih besar