Desa Galungan Menjadi Duta Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi

13 Mei 2019 12:36:10 WITA

Jumat, 9 Mei 2019 ~ Desa Galungan Kembali Menunjukan Eksistensinya sebagai Desa yang cukup maju, Desa Galungan menjadi duta Kabupaten Buleleng dalam lomba HATInya PKK tingkat Provinsi Bali.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua TP-PKK Provinsi Bali yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II TP PKK Propensi. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Galungan, Kecamatan Sawan ini di hadiri oleh seluruh anggota TP PKK Desa, TP PKK Kecamatan Sawan dan Undangan lainya, ada juga perwakilan masyarakat yang hadir menyaksikan acara penilaian tersebut.

Kegiatan ini merupakan sinergitas program dari PKK Propensi dengan PKK Kabupaten, kecamatan dan Desa. Tujuanya adalah untuk menumbuhkan semangat bercocok Tanam pada masyarakat desa dan Khususnya untuk TP PKK Desa. Diharapkan dengan ini maka semangat untuk bercocok tanam akan tumbuh. Karena rumah bukan hanya sebagai tempat tingggal, melainkan rumah bisa menjadi tempat yang memiliki halaman asri, Teratur, Indah dan Nyaman. Oleh sebab itu diharapkan agar setiap Rumah mulai membiasakan menanam berbagai aneka tanaman kebutuhan sehari-hari seperti tanaman sayuran, bumbu dapur, buah-buahan dan tanaman perngganti makanan Pokok lainya. Beraneka tanaman itulah yang dinilai oleh tim dari propensi Bali. didampingi oleh perbekel Galungan,Bapak Camat, Ketua TP PKK Desa, dan Kecamatan meninjau salah Satu Rumah contoh yang dimiliki Oleh Salah Satu Warga I Gede Seriawan. Terlihat Halaman rumahnya yang luas begitu asri dengan rumput hijau dan berbagai macam tanaman yang terdapat disekitar Rumahnya, diharapkan hal-hal seperti ini agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

Komentar atas Desa Galungan Menjadi Duta Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Channel Telegram

Fans Fage

Lokasi Galungan

tampilkan dalam peta lebih besar