Pembinaan Sekaa Teruna di Desa Galungan

14 Maret 2018 08:56:04 WITA

Pembinaan Sekaa Teruna Desa Pakraman Galungan sebanyak 30 orang yang diprakarsai oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng bekerja sama dengan Unit Pendidikan Narkoba Polres Buleleng.

Acara yang mengambil tema “Melalui Pembinaan Sekaa Teruna Kita Tingkatkan Etika dan Moralitas Generasi Muda Hindu Dalam Mendukung Pembangunan Bangsa dan Negara Yang Santih Jagadhita” dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng dan disaksikan oleh Danramil Kecamatan Sawan, Perwakilan dari Kecamatan Sawan, Perbekel Galungan dan Kelian Desa Pakraman Galungan.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya pembinaan Sekaa Teruna ini adalah sebagai kebijakan yang diambil oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng untuk membangun mental dan spiritual generasi muda Hindu sebagai penerima tongkat estafet generasi sebelumnya agar terbentuk pribadi yang taat beragama serta dapat melestarikan budaya dan adat yang sudah ada serta dapat menjaga kerukunan antar umat beragama melalui konsep Tat Twan Asi dan Tri Hita Karana.

Acara yang diselenggarakan juga menghadirkan Kepala Unit Pendidikan Narkoba Polres Buleleng untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba serta efek yang ditimbulkan baik pada diri sendiri, keluarga, lingkungan dan negara.

Dampak serta godaaan narkoba yang ditimbulkan bagi generasi muda Hindu khususnya dapat dihindari dengan memperkuat mental serta spiritual sehingga perlu diajarkan sejak dini ilmu agama sehingga kedepannya generasi muda Hindu akan menjadi Generasi Muda yang kuat serta mampu menjaga serta melestarikan adat dan budaya dari para leluhur.

Komentar atas Pembinaan Sekaa Teruna di Desa Galungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Channel Telegram

Fans Fage

Lokasi Galungan

tampilkan dalam peta lebih besar