Pembinaan Dalam Rangka Persiapan Lomba Toga Tahun 2019

Admin 28 November 2018 10:42:02 WITA

Selasa, 27 Nopember 2018 ~ Dalam rangka persiapan Lomba Toga (Taman Obat Keluarga) yang akan diadakan Tahun 2019 bersamaan dengan lomba desa, dimana desa Galungan ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Sawan, maka Puskesmas Sawan II bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng mengadakan pembinaan terhadap ibu-ibu PKK Desa Galungan.

Acara ini dibuka oleh Perbekel Galungan I Gede Haryono dan selanjutnya diserahkan ke Pembina lomba. Pada pembinaan yang baru pertama kali diberikan dimana materi disampaikan oleh salah satu staf  Dinas Kesehatan (Bpk. Made Sura Redita) disampaikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti lomba diantaranya yaitu mencari kader-kader toga dan membentuk kelompok-kelompok toga, setelah kader dan kelompok terbentuk berdasarkan SK Perbekel, maka langkah berikutnya adalah menyiapkan bibit Toga, setelah itu akan diadakan pembinaan-pembinaan lebih lanjut mengenai manfaat dari Toga dan cara mengolahnya.

Hal yang terpenting yang ditekankan dalam rangka lomba Toga ini adalah bagaimana kelompok-kelompok Toga yang sudah terbentuk ini kedepannya bisa berinovasi dan berkreasi untuk mengolah Toga ini menjadi bahan konsumsi yang bermanfaat dan memiliki nilai jual sehingga disamping masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan Toga, masyarakat/kelompok juga memiliki penghasilan melalui pengolahan Toga menjadi bahan makanan atau obat-obatan herbal.

Komentar atas Pembinaan Dalam Rangka Persiapan Lomba Toga Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Channel Telegram

Fans Fage

Lokasi Galungan

tampilkan dalam peta lebih besar