MUSRENBANG DESA

admingalungan 09 September 2024 11:11:50 WITA

Galungan, Senin 9 September 2024 memasuki tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2025 hari ini Pemerintah Desa Galungan mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa untuk menyampaikan agenda-agenda kegiatan apa saja yang akan didanai melalui APBDesa Tahun 2025. Dihadiri oleh oleh perwakilan dari Kecamatan Sawan, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Perbekel, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua TP PKK, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta undangan lainya acara inti yang merupakan penyampaian Rencana Kerja Pemeriintah Desa di tahun 2025 disampaikan langsung oleh Sekretaris Desa selaku koordinator Tim Penyusun RKP Desa.

Dalam sambutannya Pendamping Desa Bapak Ganda Kusuma menyampaikan agar Pemerintah Desa cermat dalam mengikuti tahapan-tahapan penyusunan RKP Desa sampai dengan ditetapkannya APBDesa, hal ini ditekankan mengingat adanya agenda besar yaitu pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 27 Nopember mendatang. Agar penyusunan dan penetapan APBDesa tidak terganggu diawal Nopember penyusunan dan penetapan APBDesa Tahun Anggaran 2025 diharapkan sudah rampung dan hanya memasuki proses posting di bulan Desember.

Pada kesempatan ini pula diberikan sesi tanya jawab untuk memperjelas pemaparan yang telah disampaikan dan untuk mengakomodir hal-hal yang belum dimuat dan dipaparkan dalam Musrenbang kali ini. Harapannya agar seluruh peserta musyawarah dapat memahami apa-apa saja yang menjadi sasaran pelaksanaan APBDesa tahun 2025 dan dapat memberikan informasi kepada masyarakat lainnya sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui kinerja Pemerintah Desa. 

Komentar atas MUSRENBANG DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Channel Telegram

Fans Fage

Lokasi Galungan

tampilkan dalam peta lebih besar