BAKTI SOSIAL KESEHATAN JIWA RSJ PROVINSI BALI

admingalungan 17 Oktober 2024 12:02:33 WITA

Galungan, Kamis 17 Oktober 2024 Menyambut Hari Kesehatan Mental Dunia dan Nasional Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali yang nekedudukan di Kabupaten Bangli mengadakan Baksi Sosial Kesehatan Jiwa di Desa Galungan.

Mengambil tema "Saatnya Prioritaskan Kesehatan Jiwa Di Tempat Kerja" Tim pelaksana Baksos mengadakan kegiatan selama 2 hari. Hari pertama Tim mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan mental kepada kader-kader kesehatan yang ada di Desa Galungan. Selain Tim Pelaksana Baksos kegiatan ini juga dihadiri  oleh Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kab. buleleng, Perwakilan dari Dinas Sosial Kab. buleleng, Perwakilan dari Kecamatan Sawan, tim Puskesmas Sawan II, juga undangan dari masyarakat Desa Galungan diantaranya BPD, Bidan Desa, kader-kader kesehatan, bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Galungan.

Pada kesempatan kali ini tim Baksos juga memperkenalkan apa-apa saja yang menjadi pelayanan di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali. Tidak hanya merawat pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) nnamun RSJ saat ini juga sudah melakukan pelayanan secara umum bahkan sudah menjadi tempat rehabilitasi bagi masyarakat yang terkena narkoba.

Sedangkan dari Dinas Sosial yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Maman Wahyudi menyampaikan upaya-upaya dan kendala-kendala yang dihadapi dalam menangani ODGJ.

Setelah kegiatan acara Baksos dibuka secara langsung oleh Kepala Puskesmas Sawan II acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan mental di tempat kerja yang langsung disampaikan oleh dr. Bagus Surya Kusumadewa, SpJ yang merupakan dokter ahli kejiawaan yang bertugas sebagai psikiater di RSJ Prov. Bali.

Komentar atas BAKTI SOSIAL KESEHATAN JIWA RSJ PROVINSI BALI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Channel Telegram

Fans Fage

Lokasi Galungan

tampilkan dalam peta lebih besar