PENYEPAKATAN RANCANGAN PERDES PERUBAHAN APBDES 2024

admingalungan 24 Oktober 2024 13:07:23 WITA

Galungan, Kamis 24 Oktober 2024 Hari ini Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa mengadakan pertemuan untuk menyepakati rancangan Peraturan Desa tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. Hal ini sangatlah penting mengingat adanya kekurangan dan kelebihan anggaran dalam beberapa kegiatan utamanya pada bidang pembangunan yang menggunakan Dana Desa sebagai sumbernya.

Perubahan anggaran ditujukan untuk meminimalkan nilai SILPA pada akhir tahun anggaran dan untuk memaksimalkan kegiatan yang bisa dilaksanakan dan dibiayai oleh APBDes. Selain itu adanya penambahan pagu pada pendapatan desa yang bersumber dari Pendapatan Bagi Hasil (PBH) senilai Rp. 35.000.000,- sehingga perlu dilakukan perubahan.

Tidak banyak hal yang dibahas pada perubahan APBDesa kali ini, hal tersebut karena semua pergeseran anggaran telah disesuaikan dengan pelaksanaan kegiatan di lapangan utamanya pembangunan desa. Salah satu contoh terjadinya perubahan anggaran lebih pada adanya perubahan spesifikasi bahan (ukuran besi) pada pembuatan Posko keamanan yang digunakan dan ukuran senderan pada pembuatan jembatan dari Benta ke Meniga.

Setelah adanya penyepakatan rancangan Peraturan Desa tentang perubahan APBDesa, Pemerintah Desa melalui Kepala Urusan Perencanaan akan mengirim datanya ke Kecamatan untuk dapat diverifikasi dan dijadikan Peraturan Desa.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Channel Telegram

Fans Fage

Lokasi Galungan

tampilkan dalam peta lebih besar